Rajin makan Tempe dan Tahu Lahir Bayi Jumbo

Luar biasanya tempe BAYI JUMBO: Lahir 4,9 Kg, Ibu Sering Makan Tempe & Tahu GUNUNGKIDUL— Seorang bayi berbobot super besar 4,9 kilogram lahir di RSUD Wates, Yogyakarta, Selasa (14/8) siang. Sebelumnya pernah ada bayi berbobot 5,2 kilogram yang lahir di rumah sakit itu. Bayi berjenis kelamin perempuan dan belum diberi nama itu merupakan anak ketiga dari pasangan Endang Sriyatun,39 dan Basuki,36, warga Gunungpentul, Karangsari, Pengasih. Dia dilahirkan melalui operasi caesar. Ditemui ruang Kenanga kompleks RSUD Wates, Endang mengaku tidak menyangka anaknya bakal lahir dengan berat ekstra besar. Dia mengaku heran karena selama hamil dia hanya sering mengonsumsi tahu dan tempe. “Karena hanya makan tahu tempe, suami saya curiga bisa-bisa bayinya kurang gizi jarang mengonsumsi daging dan ikan. Tapi memang saya merasa bobot kandungan saya lebih berat dibandingkan dua anak sebelumnya,” ujar Endang. Mendapat bayi besar, kedua pasangan itu mengaku bersyukur dan akan merawat dengan sebaik-baiknya. ” Kami akan rawat sebaik-baiknya karena ini sebagai berkah di bulan Ramadan. Dulu waktu istri saya hamil saya mengira anaknya laki-laki, jadi tidak menyiapkan nama perempuan. Mungkin rencananya mau diberi nama Anisa,” ujar Basuki, suami Endang. Selama kehamilan istrinya, tidak ada firasat apapun jika bakal diberi anak dengan ukuran yang besar. “Mau besar apa kecil, itu tidak penting. Intinya saya bersyukur karena lahir dengan kondisi sehat.” Kepala Ruang Kenanga RSUD Wates, Sukarti, mengatakan sebelumnya pernah juga ada anak jumbo yang lahir di rumah sakit tersebut dengan berat 5,2 kilogram. (JIBI/nj)

No comments: