Tip -tip praktis

Tip 1

Tip menghambat tumbuhnya rumput liar.

Halaman kita sering tumbuh Rumput liar. meskipun sudah kita cabut dan bersihkan
Sebentar aja sudah tumbuh lebat lagi. Tentu hal ini sangat menjengkelkan.
Ada tip untuk menghambat tumbuhnya rumput. Yaitu setelah kita cabut dan bersihkan rumput tersebut jangan langsung di siram dengan air. Tapi di taburi dengan garam dulu si tempat rumput yang telah kita cabuti.
Dengan cara ini rumput tidak akan tumbuh dengan cepat mungkin sekitar 6 bulan baru tumbuh lagi , kalaupun tumbuh tidak lebat.

Tip 2

Tip menjernihkan Minyak bekas gorengan.

Tentunya Minyak goreng yang telah kita pakai berkali kali tentunya menjadi keruh dan kadang menjadi bau. Ada tip untuk menjadikan minyak goreng itu bisa agak menjadi jernih yaitu caranya : Minyak goreng tersebut di goreng dulu dengan segenggam nasi putih ( dibuat bulat kra kira sebola pingpong. ) . nanti lama lama minyak tersebut akan jadi agak jernih dan tidak bau.

Tip 3

Tip membuat Nasi di magig jar menjadi tahan lama.

Sering kali kalau nasi di dalam magig jar sudah 1 atau 2 hari sudah bau dan tidak enak untuk di makan lagi. Untuk mengatasinya ada tip yang bisa di pakai yaitu sewaktu menanak nasi setelah setengah matang diberi Air jeruk nipis 1 biji kemudian di aduk aduk sampai rata dan di masak lagi sampai matang . Niscaya bisa bertahan agak lama dan nasinya tidak bau dan rasanya lebih enak.

No comments: